Good Story

Happy Reading .. 🙂

Dari 43.000 pelamar, kemudian 10.000 orang, dan kini aku menjadi bagian dari 100 orang yg berkumpul utk penilaian akhir.
Ada simulator, uji klaustrofobi , latihan ketangkasan, percobaan mabuk udara.

Siapakah di antara kami yg bisa melewati ujian akhir ini???
Tuhan, …biarlah diriku yg terpilih, begitu aku berdoa.

Lalu tibalah berita yg menghancurkan itu. NASA memilih Christina McAufliffe. Aku kalah.
Impian hidupku hancur.
Aku mengalami depresi.
Rasa percaya diriku lenyap, dan amarah menggantikan kebahagiaanku.
Aku mempertanyakan semuanya. Kenapa Tuhan???
Kenapa bukan aku???
Bagian diriku yg mana yg kurang? Mengapa aku diperlakukan kejam?

Aku berpaling pada Ayahku.
Katanya, …“Semua terjadi karena suatu alasan.”

Selasa, 28 Januari 1986, aku berkumpul bersama teman2 untuk melihat peluncuran Challanger.
Saat pesawat itu melewati menara landasan pacu, aku menantang impianku untuk terakhir kali.
TUHAN, Sebenarnya aku bersedia melakukan apa saja agar berada di dalam pesawat itu.

Kenapa bukan aku???
Lalu 73 detik kemudian, Tuhan menjawab semua pertanyaanku dan menghapus semua keraguanku saat Challanger meledak, dan menewaskan semua penumpang.

Aku teringat kata2 ayahku,”Semua terjadi karena suatu alasan.”
Aku tidak terpilih dlm penerbangan itu, walaupun Aku sangat menginginkannya karena TUHAN memiliki alasan lain untuk kehadiranku dibumi ini.
Aku memiliki misi lain dlm hidup.
Aku tidak kalah; aku seorang pemenang.

Aku menang krn aku telah kalah.
Aku, Frank Slazak, masih hidup untuk bersyukur pada Tuhan krn tdk semua doaku dikabulkan.

Ternyata, TUHAN mengabulkan doa kita dg 3 cara :
① Apabila TUHAN mengatakan YA; …maka kita akan MENDAPATKAN APA YG KITA MINTA,
② Apabila TUHAN mengatakan TIDAK; …maka kita akan mendptkan yg LEBIH BAIK,
③ Apabila TUHAN mengatakan TUNGGU; …maka kita akan mendapatkan yg TERBAIK sesuai dengan kehendak-NYA.

Thanks to Banana

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

⁠Menyegarkan Telapak Kaki Letih⁠

KAKI yang letih karena seharian beraktivitas dan menempuh perjalanan jauh, perlu disegarkan kembali. Lakukan beberapa perawatan berikut ini, untk memanjakan sekaligus mengembalikan kesegaran yang hilang dari kaki-kaki Anda.

Tak perlu pergi ke salon. Semua perawatan yang biasa diberikan di spa ini sangat praktis dilakukan dan dapat dikerjakan sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Merendam kaki
Salah satu perawatan yang paling disenangi orang adalah merendam kaki. Caranya, penuhi baskon atau ember dengan air hangat, dan tuangkan setengah cangkir garam Inggris ke dalamnya sampai larut. Anda juga bisa memasukkan kelopak bunga mawar yang dipetik, atau menambahkan bunga lavender yang telah dihancurkan ke dalam air. Beberapa tetes minyak peppermint juga menjadi pilihan sempurna untuk melancarkan peredaran darah.

Rendam kaki di dalam campuran air tersebut dan Anda akan segera merasakan ketegangan menghilang. Untuk mendapatkan perawatan tubuh seutuhnya, sekalian saja mengoleskan masker madu atau stroberi ke wajah.

Biarkan kaki terendam selama 10 sampai 20 menit, lalu keringkan menggunakan handuk bersih. Oleskan losion untuk melembapkan kaki, terutama yang mengandung peppermint untuk menyegarkannya. Pijat lembut kaki untuk melancarkan peredaran darah.

Masker kaki
Atau, manjakan kaki dengan mengoleskan ramuan madu, rosemary, dan peppermint buatan sendiri. Caranya, campurkan seperempat sampai setengah cangkir madu, setangkai rosemary segar, dan beberapa tetes minyak peppermint. Lalu, oleskan ke kaki yang basah. Biarkan campuran tersebut meresap ke kaki, sebelum membungkuskan dengan sandal atau kaus kaki bersih.

Pengelupasan
Jika telapak kaki kering dan kasar, mengelupas kaki (exfoliation) merupakan kunci untuk membuat kaki lebih lembut. Gosokkan batu apung ke bagian kaki yang kasar untuk menghaluskannya.

Anda juga bisa membuat ramuan sendiri yang bekerja sebagai exfoliant. Caranya, campurkan seperempat cangkir madu dengan seperempat cangkir gula dan dua sendok makan minyak biji anggur. Oleskan campuran tersebut ke kaki yang bersih, lalu pijat lembut terutama di bagian tumit dan area kapalan.

Bungkus telapak kaki dengan handuk lembap hangat, dan angkat kaki selama 10 sampai 15 menit. Buka selubung handuk, kemudian oleskan pelembap dan pasang kaus kaki bersih sebelum berangkat tidur. Lalu, rasakan kelembutan kaki di keesokan hari!(MI/*)

Posted with WordPress for BlackBerry.

⁠Enam Langkah Percepat Kebebasan Finansial

KEMERDEKAAN finansial tidak bisa dicapai semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika Anda sebelumnya telah terjebak dalam belitan utang. Ikuti langkah demi langkah berikut ini, untuk memastikan Anda mencapai kebebasan finansial sendiri.

1. Komitmen
Buat komitmen terhadap diri sendiri. Hanya Anda yang bisa melangkah dan membuat perubahan demi mencapai kebebasan finansial yang selama ini diidamkan oleh Anda, bukan orang lain. Pandang bayangan Anda di cermin, dan bayangkan sosok impian Anda, khususnya dia yang memiliki kontrol penuh atas keuangannya.

2. Bantuan
Anda tidak harus melalui segala kesulitan ini seorang diri. Temukan batu pijakan dengan meminta bantuan dari orang yang lebih memahami soal keuangan pribadi. Temukan saudara, teman, kenalan, atau bahkan profesional yang bisa ditanyai dan dimintai bantuan untuk mengatasi situasi yang Anda hadapi.

3. Tujuan
Mendeklarasikan keinginan untuk merdeka secara finansial merupakan pernyataan inti. Anda harus menetapkan tujuan-tujuan kecil yang lebih spesifik untuk membantu mencapai tujuan akhir tersebut. Apa pun jalan yang diambil untuk mencapai tujuan besar itu–mulai dari menelusuri pengeluaran selama sebulan, menetapkan dan berpegang pada anggaran keuangan, menabung sejumlah uang tertentu untuk dana darurat, atau melunasi utang kartu kredit setiap bulan–tuliskan tujuan-tujuan baru secara berkesinambungan begitu tujuan sebelumnya tercapai.

4. Menakar nilai
Jika Anda tidak mengetahui nilai jual Anda, bagaimana bisa menegosiasikan gaji yang layak dan menghasilkan lebih banyak uang? Cari tahu berapa nilai Anda dengan melakukan penyelidikan tentang posisi yang ditempati, atau bertanya kepada orang dalam. Menurut Linda Babcock, penulis ‘Ask For It’, segala hal di tempat kerja tersedia untuk disambar, mulai dari proyek, kenaikan gaji, upah, jam kerja, tanggung jawab. Semuanya, katanya, bisa dinegosiasikan.

5. Memasarkan diri
Jika nilai jual Anda tidak setinggi yang diharapkan, jangan buru-buru berkecil hati. Sebab, Anda masih bisa menemukan cara kreatif untuk memasarkan diri, seperti mengambil kursus untuk menambah keahlian, atau menjadi sukarelawan di sebuah organisasi yang berhubungan dengan minat karier Anda.

6. Kinerja memuaskan
Kemampuan untuk mendapatkan penghasilan merupakan aset terbesar Anda dalam meraih kebebasan finansial. Oleh karena itu, jadilah orang yang dibutuhkan perusahaan dengan menunjukkan kualitas unggul dalam setiap pekerjaan. Jika ada kesempatan promosi, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkannya. (MI/ICH)

Posted with WordPress for BlackBerry.

Kenali Karir dari Kepribadian

Setidaknya, ada 6 tipe kepribadian manusia sebagaimana yang disebutkan dalam teori John Holland. Yaitu Realistic, Investigative, Artistic, Enterprising dan Conventional.

1. Tipe Realistik digambarkan sebagai orang yang memiliki skill bekerja dengan mesin, alat atau binatang. Umumnya menghindari aktivitas sosial seperti mengajar, penyembuhan dan penyuluh. Orang dengan tipe kepribadian seperti ini biasanya melihat diri mereka sebagai pribadi yang praktis, mekanis dan realistis. Contoh pekerjaan dalam lingkup ini adalah engineer, pilot atau petugas polisi.

2. Tipe investigative diuraikan sebagai orang yang gemar dan pandai memecahkan masalah. Mereka biasanya menghindari pekerjaan yang sifatnya memimpin, menjual atau memersuasi orang lain. Tipe ini melihat dirinya sebagai seorang yang presisi, scientific dan intelektual. Contohnya ahli kimia, dokter gigi, physician, ahli matematik.

3. Tipe Artistik suka melakukan aktivitas seni, drama, keterampilan tangan, menulis sastra. Umumnya, tipe ini menghindari aktivitas yang rutin, berulang serta pekerjaan yang sifatnya highly ordered. Tipe ini melihat dirinya sebagai pribadi yang ekspresif, orisinal dan independen. Contohnya, desainer pakaian, penari, komposer, editor buku, dan graphic designer.

4. Tipe Sosial suka menolong sesama serta pandai melakukan kegiatan seperti mengajar, konseling, merawat atau memberi informasi. Mereka biasanya menghindari pekerjaan yang berhubungan dengan mesin, alat atau binatang untuk mencapai suatu maksud. Tipe ini melihat dirinya sebagai pribadi yang suka menolong, bersahabat dan bisa dipercaya. Contohnya guru, konselor, perawat, pekerja sosial.

5. Tipe Enterprising suka memimpin, memengaruhi orang lain dan menjual gagasan. Umumnya menghindari aktivitas yang membutuhkan observasi mendalam dan pemikiran analitis. Tipe ini melihat dirinya sebagai pribadi yang enerjik, ambisius dan bisa bersosialisasi. Contohnya, sales, agen real estate, pengacara, hakim, manajer hotel.

6. Tipe Conventional suka bekerja dengan angka-angka, berkas-berkas dan segala yang serbateratur. Menghindari aktivitas yang tidak terstruktur dan “tidak jelas”. Tipe ini melihat dirinya sebagai pribadi yang teratur dan mengikuti sistem yang sudah baku. Contoh, sekretaris, teller bank.

Nah, manakah tipe kepribadian yang cocok dengan Anda?  (Kpl/ICH)

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tujuh Manfaat Urut Tulang Belakang ⁠

INGIN menjaga kesehatan tubuh? Cobalah melakukan chiropractic, teknik pengobatan di mana terapis mengurut atau menyejajarkan tulang belakang. Manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan. Berikut tujuah di antaranya:

Perbaiki kualitas tidur
Penyesuaian tulang belakang membantu memperbaiki kesehatan sistem saraf. Jika sehat dari dalam, Anda juga cenderung bisa tidur lebih baik. Perawatan chiropractic membantu tubuh mengatasi tekanan berbeda dari lingkungan dengan lebih baik. Hal ini akan membuat tubuh lebih bisa rileks dan beristirahat.

Tingkatkan kesuburan perempuan
Banyak perempuan yang mengalami kesulitan hamil beralih ke perawatan chiropractic. Studi-studi, seperti dikutip situs ezinearticles.com, menunjukkan adanya hubungan antara ketidaksuburan perempuan di masa lalu dengan kemungkinan segera hamil setelah mengunjungi chiropractor (praktisi chiropractic).

Perbaiki respon imun
Bosan sakit terus-terusan? Banyak orang yang menjalani perawatan chiropractic melaporkan mengalami penurunan frekuensi sakit. Dan saat mereka terserang flu, gejala yang muncul lebih ringan.

Perbaiki pencernaan
Menjaga tulang belakang tetap sejajar akan memungkinkan semua organ dan sistem tubuh berfungsi dengan benar. Banyak orang yang menderita sakit perut, sensasi peningkatan jumlah asam serta gangguan lainnya mengalami perbaikan setelah melakukan penyesuaian chiropractic secara teratur.

Kurangi cedera dan percepat pemulihan
Tubuh Anda didisain untuk menyembuhkan diri sendiri. Saat sistem saraf Anda berfungsi dengan benar dan tubuh Anda sehat dengan perawatan chiropractic, olahraga dan diet tepat, cedera cenderung berkurang dan pemulihan akan lebih cepat.

Pertahankan kesehatan persendian
Seiring waktu, persendian akan mengalami degenerasi, khususnya jika tidak disejajarkan dengan benar. Hal ini bisa menyebabkan banyak masalah serius seperti osteoarthritis, kehilangan fungsi organ, dan gangguan lainnya. Mempertahankan persendian dengan perawatan chiropractic secara berkelanjutan bisa membantu mencegah gangguan kesehatan serius.

Perbaiki kualitas hidup
Bersamaan dengan diet bernutrisi dan rutinitas olahraga sehat, perawatan chiropractic reguler memungkinkan Anda melawan penyakit dengan lebih baik, pulih lebih cepat, mengontrol stres lebih mudah dan menjaga kesehatan dari dalam. (MI/ICH)

Posted with WordPress for BlackBerry.

⁠Kebaikan Kopi yang Terbungkam

Kopi tidak baik untuk kesehatan. Rasanya anggapan ini sudah melekat di pikiran banyak orang. Namun, kopi sudah menjadi minuman tradisional di berbagai negara di dunia sejak berabad-abad lamanya. Apakah yang membuat nenek moyang kita memilih biji-bijian ini sebagai minuman? Dan mengapa generasi nenek moyang kita relatif lebih terhindar dari penyakit-penyakit degeneratif?

Tidak ada warisan leluhur yang benar-benar jelek dan merusak. Begitu pula dengan kopi. Keburukan yang diekspos selama ini telah menutup kebaikan yang dimiliki minuman harum ini. Kopi mengandung asam klorogenat (chlorogenic acid) yang bersifat antioksidan dan dapat mencegah diabetes. Asam klorogenat berperan dalam memperlambat pelepasan glukosa di aliran darah, sehingga kenaikan gula darah dapat terkontrol dan produksi insulin tidak berlebihan. Sebagai antioksidan, tentu Anda sudah hafal benar apa manfaatnya. Ya, antioksidan berfungsi untuk menangkal kanker dan memperlambat penuaan pada kulit. Tidak heran bukan kalau nenek moyang kita dulu tidak terlalu bermasalah dengan kulit dan penyakit kanker?

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan. Ini yang harus Anda ingat dalam mengonsumsi makanan, termasuk untuk minum kopi. Dikutip dari resep.web, kafein yang didakwa menyebabkan penyakit jantung koroner dan stroke ternyata tidak terlalu bermakna jika dibandingkan rokok dan alkohol. Untuk mengganggu irama jantung dibutuhkan jumlah kafein yang setara 8 gelas kopi atau lebih dalam sehari. Sebagaimana pada teh, kafein juga dipercaya mampu menurunkan berat badan. Jika kafein pada teh masih dianggap baik, mengapa tidak pada kopi? Jangan khawatir, Anda boleh mengonsumsi kopi maksimal dua cangkir per hari (@125ml). Tentu saja tanpa whipping cream, float dan gula yang berlebihan. 

Posted with WordPress for BlackBerry.

Mengenal Manfaat Kolin

KOLIN nutrisi yang banyak terkandung dalam kuning telur, dinyatakan bagus untuk kesehatan. Nutrisi ini merupakan bahan dasar untuk membuat zat kimia pembentuk memori otak yang dikenal dengan acetylkolin. Selain itu, kolin juga berperan penting dalam pembentukan membran-membran sel di seluruh tubuh.

Sebuah studi dari Cornell University menemukan, menambah asupan kolin selama kehamilan dan menyusui sangat bermanfaat untuk kesehatan kognitif dan emosional jangka panjang pada orang-orang dengan Down syndrome.

“Kami menemukan bahwa pemberian suplemen kolin bisa memperbaiki perhatian dan kontrol emosi,” tutur penulis studi Barbara Strupp, seperti dikutip situs womenfitness.com. Temuan ini, terang Strupp, bisa memicu peningkatan jumlah anjuran konsumsi kolin pada ibu. Berdasarkan anjuran saat ini, ibu disarankan mengonsumsi 450 miligram kolin selama kehamilan dan 550 miligram selama menyusui.

Berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari kolin:

Jaga kesatuan membran sel
Kolin diperlukan untuk kesatuan struktural dan fungsi penyampai pesan dari sel-sel membran. Kolin secara langsung memengaruhi penyampaian pesan di antara membran dan pengangkutan atau metabolisme lemak.

Memecah dan menggunakan lemak sebagai sumber energi
Kolin berada di lapisan lemak dari membran sel-sel tubuh. Kolin mengubah lemak agar lebih lentur dalam mempertahankan sel-sel. Selain itu, lemak juga membantu penggunaan lemak dalam tubuh.

Mengangkut dan mengeluarkan lemak dari tubuh
kolin turut berperan dalam pengangkutan lemak dan kolesterol dari hati. kolin membantu mengemulsi lemak, menjaga agar lemak tetap berada dalam bentuk cair. Sepanjang kolesterol tetap diemulsi, kolesterol tidak akan menempel di dinding arteri. kolin membantu mengangkut kolesterol dan lemak sehingga bisa dikeluarkan oleh tubuh. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan agar kadar kolesterol tetap berada dalam batas normal.

Jaga fungsi otot
Kandung kemih merupakan otot yang berada di bawah kontrol kolinrgic. Acetylkolin menstimulasi satu tipe reseptor dalam tubuh yang dikenal dengan reseptor muscarinic. Stimulasi reseptor muscarinic dalam otot akan memicu kontraksi otot. Acetylkolin menstimulasi kontraksi otot kandung kemih dan mendukung kesehatan fungsi kemih.

Sampaikan informasi dari saraf ke saraf
Kolin merupakan zat kimia yang disimpan dalam sel-sel saraf dan terlibat dalam penyampain pesan di antara sel-sel saraf dan sel-sel otot. Acetylkolin terkandung dalam ujung saraf dan secara konstan diproduksi dan dipecah oleh tubuh.

Jaga kesuburan
Kolin merupakan nutrisi yang berpotensi menguatkan seksualitas dengan cara berubah bentuk menjadi acetylkolin. Saraf simpatik dan parasimpatis merupakan pendorong utama fungsi testikular dan bisa membantu menstimulasi libido.

Bantu tingkatkan jumlah sel-sel di pusat memori
Kolin diperlukan untuk sintesis acetylkolin, salah satu neurotransmitter tubuh. Acetylkolin sangat diperlukan dalam proses berpikir, mengingat, tidur, dan mengontrol gerakan. Hasil studi pada hewan menunjukan, hewan dengan ibu yang diberikan kolin mempunyai skor tugas memori yang lebih baik dibandingkan hewan dengan ibu yang kekurangan kolin.

Makanan sumber kolin
kolin merupakan asam amino yang secara alami tersedia di alam dan dikenal dengan lesitin. Di samping itu, kolin juga terkandung dalam kuning telur, susu, kacang-kacangan, ayam dan hati sapi, daging babi, daging sapi, udang, kacang kedelai, inti gandum dan air susu manusia. Selain tiu, kolin juga bisa ditemukan dalam kentang, kacang polong, kol bunga, oat, biji wijen dan biji rami serta sayuran hijau. (IK/OL-06)

Posted with WordPress for BlackBerry.