Tarif Tol Naik..!!!

Kaget!..itu yang saya alami, begitu selesai melakukan transaksi di toll gate, kok e-toll card saya terpotong sebesar 6.500.  “Emang kapan naiknya tuh tarif??”, itu yang saya pikirkan lepas dari pintu tol. Oya, saya setiap hari melalui tol dalam kota masuk melalui pintu tol depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menuju arah Bintaro.

Lebih kaget lagi begitu mau masuk tol JORR, wakwak .. tarif yang harus saya bayar sebesar 9.000, penasaran saya tanya petugas pintu tolnya. “Kapan naiknya Mas?”. Ternyata baru tadi malam, huehehe … (kebiasaan pemerintah, kalo naikin segala sesuatu pasti malem² .. 😀  ).

Karena penasaran, saya coba cari tau di detik.com dan situsnya JORR tentunya, alhasil ya dapet ini nih ..

Jalan Tol JORR yang terkoneksi dengan Tol Jakarta-Cikampek
TABEL TARIF TOL
JALANTOL LINGKAR LUAR JAKARTA
ASAL TUJUAN BESAR TARIF TOL (Rp.)
Gol. I Gol. II Gol. III Gol. IV Gol. V
JORR 6.000 7.000 8.500 10.500 12.500
TABEL TARIF TOL
GERBANG TOL : CIKUNIR 4
ASAL TUJUAN BESAR TARIF TOL (Rp.)
Gol. I Gol. II Gol. III Gol. IV Gol. V
Jakarta IC. Cikunir IC. 7.500 9.500 11.500 14.000 16.500
TABEL TARIF TOL
GERBANG TOL : CIKUNIR 2
ASAL TUJUAN BESAR TARIF TOL (Rp.)
Gol. I Gol. II Gol. III Gol. IV Gol. V
Bekasi Barat Cikunir IC. 7.000 8.500 11.000 13.500 16.000
Bekasi Timur 7.000 8.500 11.000 13.500 16.000
Tambun 7.500 9.500 11.500 14.500 17.000
Cibitung 8.000 10.500 12.500 15.500 18.500
Cikarang Barat 9.000 12.000 14.500 18.000 21.500
Cikarang Timur 9.500 13.500 16.000 20.000 23.500
Karawang Barat 11.000 15.500 19.000 23.500 28.000
Karawang Timur 12.000 17.500 21.000 26.000 31.000
Kali Hurip 14.500 21.500 26.000 32.000 38.500
Cikampek 14.500 21.500 26.000 32.000 38.500
Sadang 19.000 28.000 34.500 43.000 51.500
Jatiluhur 22.500 33.500 41.500 51.500 62.000
Padalarang Barat 39.000 58.000 74.500 92.500 111.150
TABEL TARIF TOL
GERBANG TOL : DUKUH 1 DAN DUKUH 3
ASAL TUJUAN BESAR TARIF TOL (Rp.)
Gol. I Gol. II Gol. III Gol. IV Gol. V
Jakarta IC. Cikunir IC. 7.500 8.500 10.000 12.500 14.500
TABEL TARIF TOL
GERBANG TOL : PASAR REBO 2
ASAL TUJUAN BESAR TARIF TOL (Rp.)
Gol. I Gol. II Gol. III Gol. IV Gol. V
Cibubur TMII IC. 8.000 10.000 12.000 15.000 17.500
Cimanggis 9.000 10.500 12.500 15.500 19.000
Gunung Putri 9.500 11.000 14.000 17.500 21.000
Citeureup 9.500 11.000 14.000 17.500 21.000
Sentul 10.000 12.500 16.000 20.000 24.000
Sentul Selatan 11.000 13.500 17.000 21.000 25.000
Bogor 11.500 14.000 18.000 22.500 27.000
Ciawi 11.500 14.000 18.000 22.500 27.000

Mudah²an sih dengan kenaikan tarif ini, pelayanan dari operator jadi lebih baik lagi sesuai dengan apa yang kita harapkan ya. Dan pastinya, kalau bisa jangan ada macet² lagi deh di tol..:'(

Berita Lengkapnya sih ada disini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s